Our Footstep




.........TAKE NOTHING BUT PICTURE, LEAVE NOTHING BUT FOOTPRINTS, KILL NOTHING BUT TIME .........



Mar 10, 2011

are we human ???

Tuhan memberi kita mata, telinga dan hati agar kita bersyukur.........


manusiawikah mengeluh....??? 


yah kalo menurut gw sangat manusiawi....
we're just human being, yang selalu mengeluhkan apa apa yang kurang dari diri kita.
merasa tidak sempurna dan tidak seberuntung orang lain....


mengapa kita diberi mata??
agar bisa melihat, melihat gemerlapnya dunia...
melihat orang-orang yang luar biasa beruntung dimata kita
melihat orang-orang yang hidupnya tidak seberuntung kita...
mengais rezeki dengan mengemis, terlunta -lunta,,,


mengapa kita diberi telinga??
agar bisa mendengar cerita-cerita indah tentang dunia
mendengar kisah sukses hisup seseorang 
yang mungkin menimbulkan penyakit, penyakit hati...
agar kita mendengar hal - baik dan hal buruk 
agar kita bisa mendengar rintihan lapar dan mendengar cerita miris 
orang sekitar kita....


mengapa kita diberi hati?
agar kita bisa merasakan...
merasakan betapa sangat beruntungnya kita 
agar kita bisa bersyukur dan terhindar dari semua penyakit hati itu...


gw yang saat ini kedinginan dilantai 7, duduk manis dikursi dan blogwalking
sedangkan kakak gw yang sedang hamil 6 bulan sedang jalan-jalan ke bogor untuk liputan, bekerja, mewawancara orang, 
betapa beruntungnya gw bukan??
dan gw mengeluh?? yap... gw masih saja mengeluh...
dingiiiiiin, bosan malas dan sebagainya....
Astagfirullah.....


padahal gw tau, terlalu banyak mengeluh
ditakutkan membuat kita tidak bersyukur... tanpa kita sadari...
Nauzubillah.....


jadi kalau kita adalah manusia, makhluk yang diberi hati oleh Tuhan
Seharusnya, selain mengeluh kita lebih banyak bersyukur.
belajar menilai segala hal dari sudut pandang yang lain, 
belajar berprasangka baik kepada diri sendiri, 
berprasangka baik kepada yang Maha Pembuat Rencana...


sulit??
yap pasti....
setidaknya mari kita belajar untuk lebih baik bersama-sama :)



"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih."
(Surat Ibrahim, Ayat 7)

0 comments:

Post a Comment